Strategi marketing dan promosi yang sukses

Share:

marketing

Membangun partisipasi pelanggan sangat penting dalam strategi pemasaran. Jika pelanggan merasa terlibat dalam merek Anda, mereka cenderung percaya dan setia.
Tapi ada banyak hal untuk membangun strategi pemasaran yang memadai dan lebih unggul dari pesaing.
Setiap hari ada ide baru dari penjual dalam mempromosikan produk mereka. Jika strategi pemasaran ini benar, maka pesan di dalamnya bisa menjangkau pelanggan dengan baik, yaitu, menarik pelanggan yang ingin membeli dan setia terhadap produknya.
Berikut adalah delapan hal penting untuk menciptakan strategi pemasaran dan promosi yang hebat:

1.    Fokus pada solusinya

target

Inilah yang benar-benar dicari klien.
Jika Anda membuktikan bahwa produk Anda adalah solusi untuk masalah besar, separuh dari pekerjaan pemasaran Anda telah berhasil.
Produk dan layanan yang diminati akan mendapat perhatian pertama dan paling sering.
Tawarkan target pasar Anda apa yang Anda inginkan atau yang Anda minati. Tawarkan sesuatu yang terdengar seperti "Saya adalah pemecah masalah" atau "Saya memperbaiki dengan cepat", dan pesan Anda akan menarik perhatian.

2.    Menargetkan target pasar

Pemasaran yang tidak mencapai tujuan akan tergolong boros, tidak efisien atau sampah (seperti pada "spam").
Kegiatan pemasaran yang mencapai target pasar cukup menarik, efektif dan sangat efisien. Kuncinya adalah memberi target pasar Anda sesuatu yang menarik minat mereka.
Jika Anda adalah warga paruh baya yang tertarik dengan musik klasik, sebuah cerita pendek tentang rilis musik terbaru dari band rock terbaru tidak akan menarik, sehingga warga bukan bagian dari target pasar Anda.

3.    Gunakan judul dan sub judul

Buatlah judul-judul ini (dan subtitel) provokatif, merangsang, ekstrim dan sama sekali tak terduga.
Salah satu kabar terbaik yang pernah saya lihat, yang saya sebut banyak perhatian, adalah "Hal-hal yang pemerintah tidak akan ceritakan tentang terorisme." Hal lain yang menarik perhatian yang sama adalah "7 kesalahan yang dibuat bank setiap hari".
Keduanya akan menarik perhatian dan membuat orang ingin membaca lebih banyak. Oleh karena itu, memiliki kemampuan menulis yang benar sangat penting untuk strategi pemasaran Anda.

4.    Memiliki pesan yang sangat jelas

Grafis bisa menarik perhatian, tapi itu bukan satu-satunya cara untuk mengkomunikasikan pesan Anda. Jangan biarkan pengunjung melihat gambar di iklan!
Pakar periklanan yang terkenal, David Ogilvy pernah berkata: "Saya tidak berpikir bahwa periklanan adalah hiburan atau bentuk seni, tapi sarana informasi." Ketika saya menulis sebuah iklan, saya tidak ingin Anda mengatakan bahwa saya kreatif. bunga sampai Anda membeli produk. "
Anda tidak dapat membuat orang lain memperhatikan pesan yang membosankan atau tidak jelas.

5.    Cobalah strategi pemasaran melalui pesan yang ekstrem

Kenyataannya adalah bahwa karya pemasaran yang ekstrem itu bekerja. Hal negatif dan kesalahan benar-benar mendapat perhatian lebih dari masyarakat. Berikut adalah contoh judul atau pesan yang menarik perhatian karena sifatnya yang ekstrem:
- Bagaimana mengubur perusahaan dalam seminggu
- Bagaimana membuat penjualan sepuluh persen lebih efisien
- Bagaimana cara meningkatkan profit 0.005%
Semua judul ini bisa menarik perhatian dan membuat Anda ingin membaca karena sifatnya yang ekstrem.

6.    Gunakan strategi promosi yang saling terkait

Ini adalah cara lain untuk mendapatkan perhatian, terutama dalam strategi pemasaran konten yang sedang populer saat ini.
Singkatnya, informasi tersebut ditawarkan sebagai insentif untuk kontak baru. "Link" ini menjadi sebuah perspektif! Tentukan pemasaran Anda untuk komunikasi lebih lanjut. Berikut adalah beberapa contoh dari link ini:
Hubungi kami hari ini untuk mendapatkan kalkulasi pinjaman hipotek gratis.
Download resep e-book gratis yang menggunakan bumbu dan rempah-rempah kita.
Kunjungi kami hari ini untuk mendapatkan vas bunga gratis di Hari Ibu.
Semua tautan ini menawarkan sesuatu yang berharga bagi calon pelanggan potensial. Mereka tidak hanya memperhatikan Anda, tapi juga akan meningkatkan respons Anda.

7.    Memanfaatkan benda, bentuk dan ukuran yang tidak biasa

Hal lain yang perlu diperhatikan saat Anda ingin agar produk Anda diketahui dan diingat adalah dengan menciptakan sesuatu dengan ukuran yang berbeda atau warna yang berbeda atau tidak seperti format umum.
Ini termasuk potongan surat, warna atau pesan yang ekstrem, anehnya dan pilih waktu yang tidak biasa untuk mendekati target pasar Anda, seperti membicarakan Natal di musim semi.
Carlsbad Brewery pernah menjatuhkan paspor palsu ke sistem kereta bawah tanah New York City untuk menginformasikan target pasarnya tentang produk baru yang mereka luncurkan. Menemukan paspor di kereta bawah tanah benar-benar sesuatu yang tak terduga; Ini bukan sesuatu yang dapat Anda lihat setiap hari bahwa pesan Carlsbad menarik perhatian target pasar.

8.    Jawab langsung "Apa untungnya bagi calon pelanggan?"

Holiday Inn Express mengumumkan bahwa motelnya memiliki "kepala pancuran nomor satu sesuai dengan peringkat pelanggan".
Pernahkah Anda diminta untuk memberi kamar mandi? Holiday Inn menganggap bahwa ini penting bagi target pasar mereka dan mengirimkan pesan ini langsung kepada mereka.
Anda dapat mendengarkan dan membaca semua tentang fitur Holiday Inn Express, namun mendengar tentang kepala pancuran nomor satu dari peringkat pelanggan ini adalah sesuatu yang diinginkan oleh semua pengunjung.

No comments